WELCOME, Reader...

Dimana saya dan tulisan adalah sahabat itu artinya adalah dimana blog saya berisi banyak tulisan.
Dimana saya dan tulisan sedang tidak bersahabat itu artinya adalah dimana blog saya jarang-jarang diposting.

Rabu, 12 Oktober 2011

From Magang With Knowledge

Hot Dog

Hmmm...
Fotonya menggoda banget,ya...
kalau melihat foto-foto ini lagi, saya jadi teringat saat bulan Juli tahun 2011. Yah, saat itu saya melakukan proses magang di sebuah media terkenal di Jawa Timur sebagai fotografer.

Dua Foto ini adalah hasil jepretan saya yang pertama dan mengandung iseng karena fotografer yang asli atau atasan saya selama magang belum datang (habis dah penasaran,hehe..)

Dalam sebuah proses magang yang singkat (hanya 27 hari) saya memperoleh banyak pandangan, banyak ilmu, banyak cobaan *lho, banyak pemikiran dan perkenalan dengan sistem kerja didunia nyata.

Tidak seribet yang saya bayangkan tetapi juga tidak semudah yang saya inginkan, hahahaha...

Pekerjaan yang begitu keren dimata saya ternyata memang sekeren kenyataannya tapi ilmu yang harus saya miliki tidaklah sekedar membaca buku atau berkeliling dunia berfoto-foto (baca:hunting). Lebih dari sekedar pengalaman, lebih dari sekedar obsesi, lebih dari sekedar konsep. (itu yang saya baca,lho)

Profesionalitas dan Dedikasi saya dapatkan secara langsung, apa saja yang membuat seorang pegawai bertahan dalam lingkungannya dan bagaimana dia bertanggung jawab atas nama profesionalitas diatas keinginan pribadinya.

kemudian, teknik dalam fotografi, berbagi dan diskusi dengan fotografer media seperti sharing dengan lebih dari sekedar guru. luar biasa, pandangan sekaligus ilmu yang dalam saya dapatkan cuma-cuma (gak bayar gurunya).

kalau saya diminta mengulangi, saya nggak keberatan, mencoba hal baru ditempat baru dengan lingkungan baru bisa memberikan hiburan sekaligus pengalaman secara langsung. Bisa jadi, proses pendewasaan terjadi juga disini.

Karena masih hari pertama, masih coba-coba sebagai seorang Food Photographer jadi mungkin hasilnya masih kacau, pencahayaan masih pemula bahkan komposisinya masih gak jelas. hahahaha...
namanya juga belajar, lhooo....^^

Tapi, hal-hal baru yang menurut saya keren ini tidak akan bisa saya dapatkan ditempat lain atau kalau saya punya uang sebrangkas pun saya tidak akan bisa membeli pengalaman keren dan luar biasa dari sebuah mata kuliah MAGANG.(kalau dikampus saya namana Praktek Kerja Profesi)

Pengalaman memang tiada duanya, guru terbaik dan terkeren dalam hidup.
Asam Garam hidup ya adanya cuma di pengalaman hidup.

Burger

Tidak ada komentar: